Type something and hit enter

By On
RPP Geografi Kelas X Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Halo berjumpa kembali disini dalam kondisi sehat dan ceria. Pada kesempatan kali ini admin akan share contoh format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) khusus untuk mata pelajaran Geografi. File RPP kami sertakan dengan perangkat pembelajaran yang masih berkaitan diantarany Kompetenis Inti (KI) dan Silabus. File ini lebih ditujukan kepada Bapak Ibu Guru kelas 10 di jenjang SMA/MA pelaksana Kurikulum 2013 yang membutuhkan referensi dalam melengkapi administrasi pembelajaran.

RPP Geografi Kelas X Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Geografi Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Rencana Pelaksnaan Pembelajaran atau RPP, merupakan sebuah perencannaan yang disusun guru. RPP berperan sebagai prosedur pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar. RPP disusu dengan mengacu pada Silabus, dan dilamanya berisi tentang kegiata pendahuluan, inti dan penutup. Untuk itu setiap Guru berkewajiban menyusun RPP sebagai acuannya dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di kelas. 

Sesuai Permendikbud Nomor 22-24 tahun 2016, bahwa penyusunan atau pembuatan RPP K13 harus disesuaikan dengan isi dari edisi revisi tahun 2017 dimana RPP yang disusun guru harus memunculkan unsur  PPK ( Penguatan Pendidikan Karakter), HOTS (Higher Order thinking Skill) dan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative) dan literasi abad 21 dalam penyusunannya. 

Sebagai referensi, berikut telah kami sediakan contoh RPP terbaru dan telah terintegrasi ke 4 unsur yang telah disebutkan diatas. Bapak Ibu bisa memanfaatkannya sebagai acuan dalam menyusun dan mengembangkan RPP yang baik dan benar sesuai isi kurikulum 2013 revisi terbaru. Kami sediakan filenya dalam bentuk file berbasis Microsoft Word sehingga memudahkan Bapak Ibu dalam melakukan pengeditan. Berikut link yang dapat anda gunakan:
RPP Geografi Kelas X Kurikulum 2013 Revisi 2017 diatas bersifat referensi saja. Agar pas dan tepat untuk diterapkan di tempat anda mengajar, silahkan edit terlebih dahulu berdasarkan kondisi yang ada di sekolah Bapak Ibu guru masing-masing. Demikian informasi ini admin sampaikan, semoga bisa bermanfaat. 

Click to comment